Within Tempation Band gothic metal asal Belanda

Band-within-temptation.jpg


WITHIN TEMPTATION, adalah band Symphonic gothic metal yang berasal dari negeri kincir angin Belanda. dibentuk pada tahun 1996 oleh sang gitaris Robert Westerholt dan sang vokalis Sharon den Adel.


sharon-den-adel.jpg

foto: sharon den adel (vokalis)


sedikit sejarah perjalanan band within temptation


Band ini pada awalnya aktif di panggung musik underground, mereka menjadi tenar di kalangan underground sejak merilis album Enter (1997). Tapi sejak mereka merilis album Mother Earth yang mengandalkan single Ice Queen, band ini menjadi terkenal di semua kalangan, album ini menduduki nomor 2 di jumlah penjualan di Belanda, selanjutnya album The Silent Force (2004) dan The Heart Of Everything (2007) selalu menduduki no 1 di chart Belanda. Kesuksesan album Mother Earth membuat Sharon meninggalkan pekerjaannya sebagai desainer di sebuah perusahaan fashion. Pada tahun 1997 merilis album Enter, membuat band ini terkenal di kalangan underground Eropa dan membuat mereka tampil di festival-festival Metal yang terkemuka di Belanda.


salah satu hal yang saya sukai dari band ini adalah suara dari sang vokalis Sharon den Adel


Riwayat hidup Sharon den adel


Sharon Janny den Adel lahir pada tanggal 12 Juli 1974 di Waddinxveen , South Holland, Belanda. Dia bepergian pada masa mudanya pada sepuluh negara yang berbeda, termasuk Bali Indonesia. Sharon tinggal di Bali selama beberapa saat pada masa kecilnya, dan tari yang dia peragakan dipanggung terinspirasi dari tarian rakyat di Bali.


Sharon Janny den Adel menikah dengan Robert Westerholt dan memiliki tiga anak (putri Eva Luna, putra Robin Aiden dan Logan Arwin), mereka saat ini tinggal dekat Hilversum, Belanda. [5] Den Adel mengandung anak pertama mereka selama tur Silent Force, Eva Luna lahir pada 7 Desember 2005. Pada tanggal 22 Februari 2009, den Adel mengumumkan bahwa dia hamil dengan anak keduanya, yang lahir diumumkan di website resmi band pada tanggal 1 Juni 2009, dengan nama Robin Aiden, dia lahir prematur pada 32 minggu dan 6 hari. Pada tanggal 26 November 2010, den Adel mengumumkan bahwa ia mengharapkan anak lain yang, karena komplikasi dengan kehamilan sebelumnya, berarti bahwa band 2011 jadwal tur akan dijadwalkan kembali dari musim semi sampai musim gugur. Kelahiran putranya Logan Arwin diumumkan pada tanggal 31 Maret 2011.


Perjalanan karier seorang sharon den adel


Sebelum ia membentuk Within Temptation, ia bekerja di perusahaan fashion. Dia memanfaatkan keahlian fashion dengan merancang kostum panggung dan merchandise band tersebut.


Sharon den Adel telah melakukan rekaman di studio dengan band-band terkenal, termasuk Armin van Buuren , After Forever, De Heideroosjes dan Delain. Dia juga menyanyikan bagian dari lagu Anna Held di proyek Tobias Sammet Avantasia, dan bagian dari Indian pada opera rock Ayreon pada grup musik Into the Electric Castle. Dia juga menyanyikan vokal pada lagu-lagu Timo Tolkki, salah satunya "Are You The One?", dia menulis dan bersedia menjadi vokal untuk lagu "In And Out Of Love" dari 2008 albumnya Armin van Buuren yang Imagine.


Baiklah mungkin hanya itu sedikit tentang band asal belanda ini oh ya buat kamu yang enggak mau ketinggalan info tentang band ini langsung saja ke website resminya.


www.within-temptation.com

0 Response to "Within Tempation Band gothic metal asal Belanda"